Adakata.id, Bontang – Momentum Halal Bihalal di RSUD Taman Husada Bontang dimanfaatkan sebagai ajang refleksi dan evaluasi layanan pasca Ramadhan. Kegiatan yang digelar pada Rabu (9/4/2025) itu dihadiri Direktur, tenaga medis, petugas keamanan, hingga staf administrasi, dengan tema “Tidak ada yang lebih indah selain berkumpul dalam halal bihalal, mempererat silaturahmi, dan saling memaafkan dengan hati yang tulus.”
Direktur RSUD Taman Husada, dr. Suhardi Sp. JP, dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya memperkuat kualitas pelayanan melalui penguatan karakter dan motivasi kerja. Menurutnya, pengetahuan dan keterampilan tenaga medis harus dibarengi dengan sikap dan empati dalam melayani pasien
“Di luar sana banyak orang punya skill, tapi kita juga harus terus memperbaiki watak. Jangan sampai ada keluhan soal perilaku petugas, baik dokter maupun perawat,” ujar dr. Suhardi.
Ia menambahkan, semangat Ramadhan yang telah dilalui menjadi pelajaran berharga tentang kesabaran dan keikhlasan dalam bekerja. Diharapkan, seluruh jajaran rumah sakit dapat menjadikan pengalaman itu sebagai bekal untuk mewujudkan pelayanan bebas keluhan di masa mendatang.
“Target kita, tahun depan bisa zero complain, terutama terkait sikap petugas terhadap pasien. Lembut dalam tutur kata dan menghormati pasien adalah bagian dari pelayanan utama,” tegasnya.
Menurutnya, momen seperti ini penting untuk menyatukan hati dan visi seluruh pegawai. Dengan semangat spiritualitas yang dibangun selama Ramadhan, diharapkan setiap individu di lingkungan RSUD tidak hanya unggul secara profesional, tapi juga memiliki integritas dan kepekaan sosial yang tinggi terhadap pasien dan sesama rekan kerja.
Selain sebagai forum peningkatan motivasi, acara halal bihalal ini juga menjadi sarana saling memaafkan dan mempererat kerja sama antarbidang. Momen kebersamaan itu ditutup dengan jabat tangan seluruh pegawai sebagai simbol kekompakan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
“Kami Manajemen RSUD Taman Husada berkomitmen untuk terus berinovasi dan menjaga mutu layanan kesehatan demi kepuasan masyarakat Kota Bontang,” tutupnya. (adv)
Penulis: Irha
Editor: Sunniva Caia